Monday, April 23, 2012

Cara Mengecek No Resi Pengiriman Barang Via tiki JNE




   
     Kemajuan dalam dunia internet membawa dampak yang sangat berguna bagi kita semua.Yang intinya adalah mempermudah sesuatu yang tadinya terhalang oleh faktor waktu, tempat dan ruang.Namun tidak terkecuali juga ada pula sisi negatifnya.

     Disini, di SUN MEDIA SHARED ini saya akan berbagi dengan teman - teman  yang mungkin masih awam dengan dunia Internet On Line, khususnya belanja On Line via internet.Dalam hal ini lebih khususnya adalan via tiki JNE.Mungkin bagi teman - teman yang sering belanja online sudah tentu tidak asing lagi dengan istilah cara cek resi JNE, namun bagi kalian yang awam maka panduan dan beberapa informasi ini pasti bermanfaat. 


     Dan perlu diingat juga, bahwa Nomor resi JNE hanya akan kalian dapat setelah terjadi proses transfer dari sang penjual kepada kita, kemudian penjual akan mengirimkan nomor resi JNE setelah uang kita sudah masuk dan produk yang kita pesan sudah dikirim melalui kurir JNE.

Berikut adalah langkah - langkah dalam mengeceknya :
1. Kunjungi website resmi tiki JNE di www.jne.co.id
2. Masukkan pada kotak TRACE & TRACKING nomor resi JNE yang diberikan oleh penjual produk
3. Setelah kalian memasukkan nomor resi pada kotak TRACE & TRACKING maka klik tombol SEARCH
4. Setelah itu akan terlihat status pengiriman
5. Jika kita ingin rincian data pengiriman maka klik lagi pada nomor resi JNE nya
NB: 
Nomor resi JNE baru bisa kita cek setelah jam 11 malam apabila penjual mengirim hari ini.Mengapa bisa demikian? karena semua paket yang diterima oleh biro pengiriman tiki jne ditempat kalian akan dikirim terlebih dahulu ke kantor cabang utama dimasing masing kota dan kemudian baru akan didata di kantor cabang utama sehingga datanya akan terlihat di website resmi jne jam 11 malam

     Bagi teman - teman yang awam dan mungkin masih ragu dan belum pernah atau tidak tahu serta masih takut untuk melakukan transaksi belanja online, mungkin informasi diatas tentunya sedikit membantu dong.Dan setidaknya akan menghapus keraguaan kalian tentang belanja on line.

     Semoga bermanfaat dan selamat bertransaksi.***



12 comments:

  1. saya klik TRACE & TRACKING ko malah muncul enter this code, terus saya masukin kode yg muncul dilayar seperti kita masukin keyword atau masukin no resi dari jne tempat saya ngirim? ydah dicoba dua"nya terus saya klik search ko ga berubah apa"ya.please..

    ReplyDelete
  2. hihiihi, saknoe awakmu

    ReplyDelete
  3. Wah, maaf ya, kalau nggak ngecek sendiri langsung nggak bs lgsg memutuskan penyebab permasalahannya,Sob...

    ReplyDelete
  4. ok gan trimaksih atas info dan ilmu-ilmunya

    ReplyDelete
  5. Mas agung saya mo nanya nih, ada jasa jual beli online yang cara kerjanya katanya qta harus punya minimal 3 juta di ATM qta biar bisa nyetak resi pengiriman.. itu bneran nggak toko online begitu?

    ReplyDelete
  6. juli rattri randaniDecember 11, 2013 at 2:59 AM

    no tiki saya sala cuma 11 digit, gie mn tuh.
    saya jadi ragu

    ReplyDelete
  7. maz mang pengiriman lewat tiki itu brp hari y kok barang q blm nyampe y.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...