Wednesday, October 19, 2011

Menambahkan Video Di Blog



      Pernahkah teman – teman menemukan blog yang di dalamnya terdapat postingan video ketika kita browsing di internet?.Memang, dengan video, blog itu menjadi semakin menarik, apalagi isi videonya berhubungan dengan artikel yang ada di blog itu. Selain menghias ternyata bisa juga mengoptimalkan isi blog. Lalu. bagaimana cara menampilkan video gratisnya di blog kita?

     Kali ini Sunoto Agung Wibowo ingin berbagi tentang itu dengan teman - teman semua, khususnya yang belum paham.Kalau yang sudah tau, nonton videonya aja dech,hehe...!!!

     Untuk menampikan video di blog kita masing – masing, kita  tidak perlu susah – susah membuat rekaman video sendiri. Sudah banyak situs yang menyediakan video gratis yang tinggal kita copy-paste ke dalam blog kita. Misalnya saja, You Tube.

     Nah,untuk lebih jelasnya sebagai berikut, sebagai contoh misalnya kalau kita  ingin menampilkan video tentang  lagu dangdut Mirnawati, ambil saja contoh judul lagunya ‘’ Bekas Pacar “.( He..he..ini lagu dangdut kesukaan saya, kalau mau download lagunya ( mp3 ) klik saja Di Sini )
Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah :

 1. Masuk ke situs You Tube
 2. Pada bagian kotak Search, ketik Mirnawati
 3. Akan tampil beberapa video klip Mirnawati, klik yang berjudul “ Bekas Pacar ”
 4. Di sebelah kanan video, terdapat kode dan Customize kode. Klik customize, lalu bisa dipilih apakah juga imgin menampilkan related video atau tidak, kemudian bisa juga mensetting border (warna dasar). Setelah selesai klik Close
 5. Copy kode yang muncul (di bawah customize) tersebut.
 6. Untuk yang masih menggunakan blogger klasik, masuk ke Blogger Account kita. Masuk ke Posting, klik edit html, paste kode tersebut.

     Gimana, Mudahkan?tunggu apa lagi...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...