Thursday, October 20, 2011

Tips Mempercepat Loading Blog

     Apakah teman – teman bloger pernah berpikir sebelumnya, ketika  loading di blog kita masing – masing, blog kita terasa berat atau lambat untuk loading pertama kalinya.Mengapa demikian ya,apa sih penyebabnya kok bisa jadi begitu?.He he..teman – teman ingin tahu penyebabnya?.Mari kita bersama – sama ulas satu – persatu faktor yang menjadi kendala penyebabnya.

     Salah satu penyebab yang mempengaruhi besar kecilnya jumlah pengunjung adalah loading blog kita yang berat atau lama. Ini akan terlihat sewaktu kita mengamati setiap pengunjung yang datang ke blog kita, kalau hanya beberapa detik itu berarti pengunjung ini tidak jadi mengunjungi blog kita dan kembali ke mesin pencari.



     Ini mungkin terjadi karena loading akses ke blog kita lemot alias lambat. Nah, beberapa  tips berikut di bawah ini mungkin bisa sedikit membantu teman – teman  agar loading ke blog kita masing – masing bisa menjadi lebih cepat ;

 1.Memilih Template Blog.
Pilihlah template blog yang loadingnya cepat, entah itu template blogger 3 kolom, 2 kolom,xml. Karena, tidak semua template blog yang friendly user.Ini bisa kita ketahui pada saat kite mereviewnya.

 2.Hindari penggunaan gambar atau tulisan bergerak atau flash.
Ini sangat mempengarui kecepatan loading ke blog kita. Kurangi menggunakan gambar di blog, kalau kita ingin tetap memakainya, usahakan tidak diletakkan blog bagian atas atau header. Widget memang membuat blog kita lebih Indah tetapi teryata juga membuat loading ke blog kita berat. Untuk itu, kurangi menggunakan witget di blog.

 3.Mengecilkan ukura gambar posting.
Kurangi memposting blog dengan gambar-gambar yang berukuran besar, kalau ingin tetap memasang gambar kecilkan ukuran gambarnya terlebih dahulu.

 4.Kurangi posting blog yang menggunakan video.
Teman – teman  sering memasang video di blog, percaya atau tidak ternyata video yang di pasang di blog juga membuat loading ke blog kita menjadi berat dan lambat dan ukuran blog kita pun menjadi lebih besar.

 5.Kurangi pemakain banner.
Teman - teman sering juga bertukar banner?, memang benar banner juga memberi hiasan blog kita, tapi banner blog ternyata juga mempengarui besar kecilnya ukuran blog kita, yang jelas juga akan mengurangi kecepatan akses pengunjung. Kalaupun kita tetap ingin memasang letakkan lah di bagian bawah blog atao footer.

     Beberapa tips dan trik tentang loading blog di atas adalah merupakan pengalaman saya pribadi.Dan hanya itu yang baru saya ketahui.Tidak menutup kemungkinan juga masih ada penyebab – penyebab lainnya.Akan tetapi setidaknya akan bisa sedikit membantu.Semoga bermanfaat.***

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...