Tuesday, November 8, 2011

Membersihkan File Sampah Dengan BleachBit Portable


Membersihkan File Sampah Dengan BleachBit Portable

     Pernahkah teman - teman mempunyai masalah dengan memory hard disk?Memang kapasitas hard disk yang kurang besar seringkali menjadi masalah bagi kita. Untuk membersihkan file yang tidak terpakai misalnya, seperti temporary files and lain sebagainya, kita dapat saja melakukannya secara manual. Namun, membersihkan hard disk dari file yang tidak diperlukan secara manual tentunya akan menghabiskan banyak waktu. Untuk melakukan semuanya dengan mudah, kita dapat menggunakan perangkat lunak BleachBit.


     Perangkat lunak BleachBit membantu kita untuk membersihkan file yang tidak diperlukan sehingga kita dapat memanfaatkan kapasitas penyimpanan hard disk kita secara maksimal. Perangkat lunak ini juga membantu para pengguna komputer dalam menjaga privasi mereka. BleachBit membersihkan cache, menghapus cookies, menghapus internet history, membuang file temporary, menghapus logs, dan membereskan file sampah lainnya. Perangkat lunak BleachBit dapat digunakan pada komputer yang memakai sistem operasi Windows dan Linux.

     Perangkat lunak BleachBit mampu membersihkan file sampah yang dihasilkan oleh perangkat lunak lain seperti Internet Explorer, Firefox, Adobe Flash, Opera, Safari, Google Chrome, dan sebagainya. Namun, perangkat lunak ini tidak hanya menghapus file sampah secara sederhana saja. BleachBit juga menyediakan fitur shredding yang dapat digunakan untuk menghilangkan file secara permanen. Artinya, file yang dihapus dengan fitur file shreadding tadi tidak akan dapat dimunculkan lagi dengan perangkat lunak untuk file recovery. BleachBit dapat secara sempurna menghilangkan file yang pernah ada tanpa jejak sedikitpun, dan juga membersihkan file sampah dari perangkat lunak lain seperti Firefox untuk membantunya bekerja dengan lebih maksimal.

     Untuk dapat menggunakan perangkat lunak BleachBit, kita  tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. BleachBit adalah perangkat lunak open source yang dapat digunakan secara gratis. Untuk mengunduh perangkat lunak BleachBit, kita dapat mengunjungi bleachbit.sourceforge.net.

     Bagaimana, teman - teman tertarik ingin mencobanya?Selamat mencoba dan semoga bisa menjadi manfaat bagi teman - teman semua.Terima kasih atas kunjungannya di Sunoto Agung Wibowo.

***

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...