Wednesday, May 2, 2012

Selamatkan Nyawa Banyak Orang, Dengan Donorkan Organ Di Facebook

Jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook kembali meluncurkan fitur baru.

Setelah mengubah total halaman profil menjadi kronologi (timeline) beberapa waktu lalu, Facebook kali ini membuat fitur yang terkait dengan isu kesehatan dan sosial. Sekarang, kamu bisa membagikan status donor organ kamu melalui Facebook.

Bagaimana caranya? Klik Life Event di timeline kamu, pilih Health and Wellness, pilih Organ Donor dan pilih save. Kamu juga bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat status donor organ kamu.

Selain itu, kamu bisa menuliskan alasan mengapa kamu memutuskan mendonorkan organ kamu, sejak kapan, dan di mana kamu hendak mendonorkan organ kamu nantinya.

Dalam wawancara dengan stasiun televisi lokal Amerika baru-baru ini, pendiri Facebook Mark Zuckerberg berkata "Fitur ini dapat menyelamatkan hidup banyak orang." Zuck berharap, semakin banyak teman kamu mendonorkan organ mereka, dan membaginya di Facebook, semakin sadar betapa pentingnya mendonorkan organ tubuh kamu (saat kamu sudah meninggal) pada orang yang membutuhkan.

Begitu juga dari sisi penerima donor. Mereka akan lebih mudah mencari donor dan organ yang mereka butuhkan untuk menyelamatkan hidup mereka. Lembaga donor pun akan lebih mudah dalam mendistribusikan aliran donor.

Saat ini Facebook memiliki lebih dari 900 juta pengguna. Bila fitur ini diterima dengan baik oleh pengguna Facebook, dengan begitu banyak orang yang terkoneksi satu sama lain, diharapkan permintaan organ tidak lagi mengalami kekurangan atau keterlambatan.


Sumber : Yahoo!NEWS

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...