Tuesday, July 31, 2012

Hamil Muda Atau Hamil Duluan ?

     Ketika Lagu House Dangdut Yang berjudul Hamil Duluan menjadi hits dan populer, saya sempat berpikir mencermati lirik lagu tersebut.Apakah memang seperti itu ya parahnya kelakuan anak anak muda sekarang, hingga sampai Tuty Wibowo menceritakannya dalam sebuah lagu.Coba saja cermati lirik lagunya dibawah ini ;



Lirik Lagu Hamil Duluan :

Awalnya aku cium-ciuman
Akhirnya aku peluk-pelukan
Tak sadar aku dirayu setan
Tak sadar aku ku keblablasan

ku hamil duluan sudah tiga bulan
gara-gara pacaran tidurnya berduaan
ku hamil duluan sudah tiga bulan
gara-gara pacaran suka gelap-gelapan
oo....aku hamil duluan
oo....sudah tiga bulan

Awalnya Aku cium-ciuman
Akhirnya aku peluk-pelukan
Tak sadar aku dirayu setan
Tak sadar aku ku keblablasan

ku hamil duluan sudah tiga bulan
gara-gara pacaran tidurnya berduaan
ku hamil duluan sudah tiga bulan
gara-gara pacaran suka gelap-gelapan

ku hamil duluan sudah tiga bulan
gara-gara pacaran tidurnya berduaan
ku hamil duluan sudah tiga bulan
gara-gara pacaran suka gelap-gelapan
oo....aku hamil duluan
oo....sudah tiga bulan

     Akan dibawa kemanakah nasib bangsa ini kalau budaya Hamil Duluan menjadi trend anak muda sekarang?

     Disetiap acara show  dangdut kala itu, hampir selalu dipastikan bahwa Hamil Duluan selalu menjadi request pertama.

     Lalu apa hubungannya dengan artikel postingan yang saya tulis ini dan mengapa saya beri judul Hamil Muda Atau Hamil Duluan?Nah, coba cermati lagi lirik lagu lain berikut ini ;

Aku terlanjur mencintaimu
hingga membuat hilang kesadaranku
kenikmtan sesaat ku terima darimu
janji manis kau bisikan ke telingaku

ku tinggalkan masa indah remajaku
demi untuk sehidup semati denganmu

Hamil muda karena kata2 manismu
menyesal kini tiada berguna bagiku..
Bagiku..

Hamil muda masa depan sirnalah sudah
ku jalani dengan hati tabah
hamil muda orang sekampung pada mencela,
biarlah derita ini ku tanggung semua

Maafkan ibu bapak tak menuruti kata2
ternyata punya suami tidak bekerja
memberi nafkah aku hanya secukupnya
nasi sudah menjadi bubur nasibku terima..

     Lirik Lagu diatas juga merupakan sebuah lagu dangdut, judulnya adalah Hamil Muda.Pelantun lagu tersebut adalah Gabby C Paraera.

     Kalau kita mau mencermati kedua lirik lagu tersebut, akan kita ketahui bahwa keduanya mempunyai kesamaan tentang latar belakang tema.Yakni Gaya pacaran anak muda sekarang yang kebablasan.

     Dan semoga saja hanya lagunya yang menjadi hits dan populer, dan bukan membudayakan seperti dalam liriknya.

No comments:

Post a Comment