Friday, November 16, 2012

Situs Jejaring Sosial Indonesia Mindtalk.com Telah Merambah ke 190 Negara di Dunia




Teman - teman pembaca setia SUN MEDIA SHARED, pernahkah kalian dengar sepintas tentang Mindtalk.com, situs jejaring sosial produk indonesia, yang hanya menggunkan versi beta?Nah, setelah satu tahun lebih dalam masa uji coba ( sebelumnya menggunakan versi beta ), akhirnya situs jejaring sosial asli produk indonesia ini secara resmi mengumumkan launching perdananya.

Berikut laporan selengkapnya

Dapat dibilang bahwa mindtalk.com sebagai situs jejaring sosial baru. Dari September 2011 sampai sekarang telah memiliki 180 ribu pengguna dari 190 negara.

Awal kemunculannya, mindtalk.com hanya menggunakan versi beta, dan cuma bisa diakses menggunakan personal computer (PC). Situs yang mengandalkan teknologi cloud, dipadukan dengan pemakaian server dari provider server dalam negeri, mindtalk.com ingin melebarkan sayapnya ke versi mobile.


"Awalnya kami masih di PC, versi mobile baru hari ini diluncurkan," kata Danny Oei Wirianto, Co-founder mindtalk.com, Rabu (14/11/2012), di Jakarta.

Untuk mengakomodir dan menggaet pengguna perangkat mobile, mindtalk.com mengeluarkan berbagai platform. Mulai dari iOS, Android, BlackBerry, Nokia, Windows Phone 7 dan 8. Khusus untuk Nokia Asha, Lumia 610, Lumia 510, Polytron Android, dan beberapa manufacture tablets lokal terdapat fitur pre-install mindtalk.com. Bagi pengguna PC, situs ini tersedia pula di Google Chrome Web Store.

"Ini bukti kesiapan mindtalk.com untuk mencapai misi dengan tujuan go-global, bersaing dengan situs sosial lokal maupun internasional," tambah Robin Ma'arufi, Founder mindtalk.com.

Danny juga mengatakan bahwa tahun depan ia menargetkan satu juta pengguna mindtalk.com. Selain itu, pihaknya melirik pasar potensial seperti India, Afrika, dan Australia untuk lebih dikembangkan, dengan penetrasi art, design, ataupun aktivitas seni lainnya.

"Kami akan mengejar market yang mudah, orang tanpa sign up bisa mencoba atau membaca. Roadmap kami, mau bikin channel terpisah tahun depan," kata Danny.

Meskipun, mindtalk.com memiliki investor dari Jepang, dan didekati beberapa pihak, tetapi Danny tidak akan menjual produknya. "Meskipun ada pemegang saham dari luar, tapi tidak akan kami jual," tegasnya.

 Laporan Wartawan Tribunnews, Agustina NR
TRIBUNENEWS.COM, JAKARTA

Sumber

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...