Saturday, November 12, 2011

Biografi Aktor - Abhishek Bachchan


Nama : Abhishek Bachchan
Tempat Tanggal Lahir : Gorakhpur, Maharashtra, India, 05 Februari 1976
Agama : Hindu
Biografi :

     Abhishek Bachchan masuk dalam aktris muda Bollywood. Ia adalah putra pasangan ikon kondang Bollywood Amitabh Bachchan dan aktris Jaya Bhaduri Bachchan.

      Abhishek yang lahir di Gorakhpur, Maharashtra, India pada 5 Februari 1976 ini sempat mengenyam pendidikan di Swiss dan juga kuliah di Universitas Boston, AS.

      Setelah berhasil meraih gelar sarjana bisnis dari negeri Paman Sam tersebut, Abhishek kembali ke kampung halaman dan mengikuti jejak kedua orang tuanya dengan terjun ke dunia akting.

      Karir aktingnya termasuk mulus. Pada 2000 Abhishek membintangi film debutnya REFUGEE bersama Kareen Kapoor. Film ini mendapat banyak pujian. Selanjutnya pada 2004, Abhishek langsung sukses menggebrak pasar dengan film tentang balapan motor yang dikemas dengan sinematografi canggih, DHOOM. Abhishek juga tampil dalam sekuel DHOOM bersama aktris yang nanti menjadi istrinya, Aishwarya Rai. Penampilannya dalam YUVA membuatnya dipuji berbagai kritikus dan mendapat penghargaan Filmfare Awards kategori aktor pendukung terbaik.

      Darah seni yang mengalir deras padanya membuatnya mampu menampilkan akting yang menawan. Belum lama terjun di dunia hiburan, Abhishek sudah membintangi puluhan judul film.

      Selain film, pria yang sangat jangkung ini juga menjadi presenter. Di tahun 2010, Abhishek meluncurkan acara barunya, sebuah game show berjudul NATIONAL BINGO NIGHT yang langsung mendapat rating tertinggi.

      Abhishek tak hanya sukses di karir. Aktor satu ini tergolong enteng jodoh. Abhishek pernah bertunangan dengan Karisma Kapoor pada 2001 dan dikabarkan hampir menikah. Namun sayangnya hubungan ini kandas. Lepas dari Karisma, aktor yang pernah dijuluki sebagai pria terseksi seantero Asia oleh sebuah majalah Inggris ini sempat beberapa kali pacaran. Dan pada 2007 Abhishek menikah dengan aktris cantik Aishwarya Rai setelah beberapa bulan berpacaran.

      Keduanya kini tinggal di Mumbai dan tetap berkarir di dunia film dan kegiatan sosial. Ketenaran pasangan muda yang belum juga dikaruniai buah hati ini tak hanya menjangkau Asia. Pada 2010, Abhishek dan RaiTHE OPRAH WINFREY SHOW. tampil di acara 

No comments:

Post a Comment