Saturday, January 28, 2012

Kronologi Facebook Akan Diterapkan Secara Paksa Kesemua User Facebook




     Menurut informasi yang saya dapat dari Facebook, bahwa dalam beberapa minggu Kronologi Facebook ( Timeline ) kedepannya akan diterapkan secara paksa ke seluruh pengguna Facebook. Yang artinya meskipun kita tidak mengaktifkan timeline, profile user  akan tetap berubah menjadi profil kronologi.

     Yang saya tau dari komentar teman - teman di Facebook memang sebagian besar membenci profil kronologi di Facebook, tapi itu kenyataan dan tidak ada cara untuk mengubah profile kronologi ke tampilan profile fb yang lama.

     Jadi sebelum  saatnya tiba ( bagi yang tidak suka dengan tampilan kronologi ) sebaiknya teman - teman menyiapkan diri untuk membiasakannya karena pengguna Facebook hanya akan diberi waktu 7 hari untuk memeriksa, menambahkan, menyembunyikan atau mengedit semua posting yang pernah dibuat.

     Teman - teman perlu memeriksa Kronologi / Timeline kalian sebelum dirilis karena orang lain dapat men-tracking atau melihat kembali status update, foto-foto, dan postingan lama yang pernah dibuat dengan lebih mudah. Mereka bahkan mampu melihat update status saat kita pertama kali bergabung di Facebook.

     Selain cover foto, hal tersebut diataslah yang paling membedakan antara profil kronologis dengan dengan tampilan profile facebook yang lama, karena di profile lama, teman / orang lain hanya bisa melihat postingan beberapa minggu atau bulan kebelakang.
     
     Jadi saat kita mereview tampilan timeline dan menemukan posting yang memalukan dan sangat kita sesali, maka teman - teman bisa menyembunyikan postingan tersebut dari timeline supaya tidak bisa dilihat oleh orang lain dengan mengklik tombol disebelah kanan foto kalian lalu memilih “only me” / “hanya saya”.Atau bisa juga langsung delete post dari timeline dengan mengklik tombol pensil lalu pilih “delete post” atau “hapus kiriman”.


     Fitur lain dari Kronologi FB adalah kemampuan menambahkan semua cerita kehidupan kita di timeline seperti foto saat kita lahir, saat mendapat pekerjaan, mengalami kecelakaan, liburan, dll pada pilihan “life events” atau “peristiwa penting”.
     
      Sama seperti cara sebelumnya, bila teman - teman ingin langsung mengaktifkan Kronologi / Timeline, kalian bisa mengunjungi www.facebook.com/about/timeline lalu memilih “Get Timeline” atau “Dapatkan Kronologi”.


     Wah, untungnya saya sudah mengganti tampilan fb saya yang baru kedalam sebuah kronologi, dan untungnya saya nggak membencinya, dan cenderung malah menyukainya.

Semoga bermanfaat.**

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...