Saturday, January 28, 2012

Cara Meng-Update Blog Via Hp

     Nah ini bagi teman - teman yang suka blogging, tapi terbatas nggak bisa update blog dikarenakan banyak aktivitas diluar rumah.Ini solusinya, blogging lewat Hp.

     Seperti  yang telah kita ketahui, banyak orang yang mempunyai blog, namun masih mencari tips & trick supaya ngeblog lebih mudah dan nyaman.Dan akhirnya tips baru pun muncul.Update Blog via Hp.

     Memang sih posting lewat hp ini tidak semudah apabila dibanding posting dengan di PC. tetapi, jika kita sedang sibuk dan nggak ada kerjaan dan kita tidak dapat menggunakan komputer, kita dapat menggunakan HP kita ini sebagai alat untuk memposting ke blog kita.Teman - teman ngin tau caranya? Simak cara-cara berikut ini :



 


1. Melalui Email
yaitu kita buka email kita dari HP dan mengirimkan email kita ke alamat blogger yang telah ditentukan, atau yang biasa kita kenal dengan mail2blogger caranya :
* buka blogger dan sign in
* pilih blog yang ingin kita aturkan
* pilih tab pengaturan/setting lalu pilih email & seluler
* pada alamat blogsend, tuliskan alamat email kita yang ingin digunakan
   untuk posting
* lalu pada alamat mail2blogger-nya kita isi kata rahasia di tengah-tengah
   emailnya, kata-katanya terserah kalian.
* pilih publikasikan segera email, jika ingin postingan dari email kalian langsung di publikasikan, atau pilih simpan email sebagai entri konsep jika ingin postingan dari email kalian disimpan dahulu menjadi konsep


 

      Untuk rekomendasinya, lebih baik teman - teman  menggunakan gmail untuk pengepostsan via email karena gmail juga salah satu produk dari google, begitu juga dengan blogger, maka pasti lebih mensuport gmail dari pada email lainnya

2. Melalui MMS
yaitu dengan cara mengirimkan MMS ke alamat blogger yang telah ditentukan Akan tetapi cara ini saya belum begitu mengerti karena saya sendiri belum pernah menggunakannya, dikarenakan untuk pengepostsan via MMS itu di indonesia biaya/tarifnya lumayan mahal,hehe... jadi lebih baik kita mengunakan email yang hanya memakan biaya internet dengan beberapa KB saja

3. Melalui Browser
cara ini sama dengan cara-cara kita browsing seperti biasa, dan relatif menggunakan opera mini versi 4 atau 5, cara-caranya sangat gampang yaitu :

  1. buka blogger dan sign in seperti biasa
  2. lalu pilih entri baru
  3. tulislah kata-kata yang ingin kalian postkan
  4. lalu tinggal kita terbitkan seperti biasa pada PC

     Sebagai tambahan, bagi sebagian jenis handphone, membuka lewat blogger memang langsung akan mengakibatkan kelambatan pergerakan browser dan kursor, atau yang biasa kita sebut ngeleg, hanya HP yang canggih saja yang dapat posting secara langsung.Bagi yang HP-nya belum termasuk yang canggih seperti HP saya, lebih baik kalian posting melalui email saja.

      Nah itu tadi cara - cara update blog via Hp, bagaimana teman - teman tertarik mau mencobanya?Silahkan saja, gak ada salahnya kan mencoba.Semua ilmu itu kan wajib kita pelajari selama memang ada manfaatnya, tul nggak?.Okey, selamat mencoba dan semoga bermanfaat !!!



No comments:

Post a Comment