Monday, November 19, 2012

Facebook Halaman Dukung Rhoma Irama Untuk Menjadi Orang Nomor 1 RI




Banyak sekali akhir - akhir ini, majalah koran maupun tabloid dan siaran berita televisi , serta tidak ketinggalan pula situs situs dan blog personal pribadi yang mengupas berita dan menulis artikel tentang seputar pencalonan diri Si Raja Dangdut Rhoma Irama.

Maraknya tentang seputar berita tersebut entah itu pro maupun kontra terhadap dukungan pencalonan Rhoma Irama, membuat saya Sunoto Agung Wibowo admin dari SUN MEDIA SHARED tergerak juga untuk mengulas tentang hal ini.Yang jelas artikel postingan ini saya buat, agar tidak ketinggalan berita, agar selalu update seperti blog lainnya.

Banyaknya fans dari Rhoma Irama yang mendukung untuk menjadikannya sebagai orang nomor satu RI, terlihat cukup antusias, seperti contoh misalnya ini bisa dilihat dari hasil pencarian saya di situs jejaring sosial Facebook.Banyak halaman halaman facebook baru yang bermunculan tentang aksi mendukung Roma.

Namun, apakah cukup hanya dengan mengandalkan banyaknya halaman facebook yang bermunculan untuk menjadikan Rhoma Irama sebagai kandidat kuat RI1?

Untuk itu saya mencoba mengetahui tentang sebeberapa besar minat masyarakat mengenai dukungan terhadap Rhoma Irama di beberapa halaman facebook tentang Dukung Rhoma Irama, yakni dengan menyukai halaman tersebut dan melihat beberapa komentar yang bermunculan.

Hasilnya?sebagian besar memang mendukung Rhoma Irama, dan separuhnya menolak pencalonan Rhoma Irama.Lantas?

Dari hasil penelusuran yang lebih dalam lagi dibeberapa halaman facebook lainnya, akhirnya saya bisa mengambil beberapa titik kesimpulan.Entah itu benar atau salah ini hanya kesimpulan saya, menilik dari berbagai komentar yang ada, sebagai berikut ;

Komentar Mendukung di Halaman Facebook
Dari banyaknya komentar yang mendukung, kebanyakan mereka adalah profil facebook yang benar benar fans Rhoma Irama.Dalam artian seperti misalnya mereka menyukai Rhoma Irama sebagai seorang Musisi dan Penyanyi yang handal, yang mampu memimpin sebuah group yang mampu bertahan dan masih exist sampai dengan sekarang.

Komentar Menolak di Halaman Facebook
Komentar yang tidak mendukung, sebagian besar setelah saya teliti lebih dalam selain dari profil facebook 
yang asli ( benar benar menggunakan data pribadi ), terdapat juga halaman facebook lain yang menolak tentang pencalonan diri Rhoma Irama.Facebook halaman yang menolak ini sebagian besar merupakan facebook halaman seputar dan berkaitan dengan politik dan instansi pemerintah

***.

Dari kesimpulan tentang adanya halaman facebook seputar politik dan instansi pemerintah yang menolak Rhoma Irama untuk menjadi RI1, bisa diartikan sebagai Rhoma Irama tidak mempunyai Ilmu tentang pemerintahan.Namun apakah memang benar demikian adanya?

Apabila ditilik dari segi agama khusunya seorang muslim, yang menyatakan bahwa setiap lelaki adalah ditakdirkan untuk menjadi pemimpin, setidaknya pemimpin bagi keluarganya.Ini merupakan salah satu modal kuat bagi semua orang untuk bisa dicalonkan sebagai pemimpin, tak terkecuali juga Rhoma Irama.

Dan juga satu hal yang lebih penting, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dicalonkan oleh masyarakat, bukan pemimipin yang mencalonkan diri untuk dipilih oleh masyarakat.Dan apakah memang benar Rhoma Irama mencalonkan diri, atau memang hanya dicalonkan sebagai kandidat?

Bagaimana menurut kalian seputar tentang pencalonan Rhoma Irama untuk menjadi RI1, silahkan tambahkan pendapat dan komentar kalian disini!

Foto


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...