Friday, November 23, 2012

Arti dan Makna Bila Bagian Tubuh Mengalami Kedutan


Pernah mengalami kedutan?Bagi yang tinggal didaerah dengan kebudayaan jawa yang kental tentunya akan tahu apa itu kedutan.Ada yang tahu apa itu kedutan?Okey, saya akan sedikit bercerita mengenai kedutan.

Mungkin ada kalanya kita pernah merasa di bagian tubuh kita ada yang bergerak-gerak sendiri padahal kita tidak menggerak gerakkannya? Dan biasanya hal ini berlangsung tidak lama, hanya terjadi dalam hitungan detik. Nah apabila kita mengalami hal seperti itu, ya itulah yang dinamakan dengan kedutan.



Kedutan itu sendiri bisa terjadi diseluruh bagian tubuh, namun biasanya acap kali terjadi dibagian wajah.Menurut orang pintar ( orang jawa menyebutnya dengan sebutan tersebut ), kedutan tidak hanya terjadi begitu saja, kedutan konon adalah merupakan suatu pertanda.

Pertanda apakah itu apabila kita mengalami kedutan?Berikut adalah arti dan makna bila kita mengalami kedutan dilihat dari bagian tubuh yang terjadi kedutan ;

- Kedutan pada alis sebelah kiri, akan bertemu dengan orang yang disayangi. Bisa pacar, teman atau keluarga.
- Pada alis sebelah kanan, akan bertemu dengan pacar atau calon pacar buat yang belum punya pacar. 

- Pada mata sebelah kiri, akan bertemu dengan orang yang dicintai.
- Pada mata sebelah kanan, akan menagis, ada hal menyedihkan yang akan terjadi.
- Pada pipi sebelah kanan, akan mendapat pekerjaan yang menyenangkan.
- Pada pipi sebelah kiri, akan dapat pujian yang bikin kamu melambung.
- Pada telinga sebelah kiri, akan mendapat kesusahan atau kejadian yang menyakitkan.
- Pada telinga sebelah kanan, akan mendapat uang. 

- Pad seluruh tubuh, akan dicintai orang banyak
- Pada tangan kanan, akan menerima uang. 

- Pada tangan kiri, akan berhasil dalam usaha.
- Pada siku kanan, akan sakit
- Pada siku kiri, akan dimarahi oleh atasan.
- Pada kaki kanan, akan bepergian.
- Pada kaki kiri, akan sakit hati.


Tersebut diatas beberapa arti dan makna kedutan.Semoga bermanfaat.

NB :
Oh ya, ada juga katanya yang pernah mengalami kedutan dibagian kemaluan.Lalu apakah arti dan maknanya kedutan tersebut.Bisa jadi kedutan di kemaluan pertanda tidak terpenuhinya suatu keinginan.


9 comments:

  1. sbnarX kdutan ini memang bnar atau hnya mitos?

    ReplyDelete
  2. Bagi yang mempercayainya, sudah tentu benar akan terjadi, karena akan mempunyai sugesti tersendiri yang kuat....!!!

    ReplyDelete
  3. apakah anda sendiri pernah merasakan kedutan? dan apakah kejadian itu benar-benar terjdi di diri anda? sya sring menglami kedutan slama stahun ini dan beberapa memang benar-benar terjadi.. seperti kebetulan tetapi hal yang saya rsakan sebagian bsar benar-benar terjadi slama stahun ini.. apakah setiap org memiliki kepekaan yg sma?

    ReplyDelete
  4. Wah, serius amat sih,Mbak Jeni?..Aku sendiri jarang sekali mengalami kedutan, yah mgkin 2 atau 3 x dlm sthun, mungkin jg karena tak terpikirkan jadi gk pernah mencoba tuk menghitungnya, dan terjadi atau tidaknya aku jg gk pernah mengingatnya...Artikel tentang kedutan ini saya buat hasil riset dari teman saya, yang menurut dia tanda2 kedutan 80 % dipastikan arti dan maknanya selalu terjadi...Untuk soal kepekaan, menurutku setiap orang jelas berbeda - beda!Bisa merupakan bawaan lahir atau pun juga hasil " penempaan diri "...!!!

    ReplyDelete
  5. Katanya klo orang Jawa punya buku primbon... yang menterjemahkan tanda tanda tertentu .. seperti kedutan.. menjadi sutau pernasiban.. dan konon katanya primbon dibuat oleh orang ahli berdasarkan pengalaman...

    ReplyDelete
  6. hehe.. iya.. gak serius jg.. cuma itu yg aku alami mas... Berarti gak smua org punya kemampuan bgitu yaa.. aku kira smua org bisa mrasakan kedutan...

    ReplyDelete
  7. Hemm,panggil Mbak atau Dhek ya?hihi..panggil Dhek aja lahhh..." Iya,Dhek Jeni yang cantik, aku rasa begitu, tidak semua orang bs merasakan hal yg sama..."

    ReplyDelete
  8. klo di kontol gmn donk...........

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...