Thursday, December 13, 2012

Makna Mengucapkan Ucapan Selamat Ulang Tahun


Mengucapkan selamat ulang tahun bukanlah hal baru bagi kita.Entah kepada teman, pacar, kolega, keluarga ataupun siapa saja yang kita kenal.Secara tidak langsung, hal ini merupakan tanda bukti kepedulian kita terhadap orang yang kita beri ucapan selamat tersebut.Walaupun terkadang kita juga pernah mengucapkannya, mungkin, hanya sebatas partisipasi saja.Karena ikut - ikutan dari teman misalnya.

Namun setidaknya, ucapan kita tersebut bisa menjadi daya dorong tersendiri bagi orang tersebut.Menjadi faktor penyemangat untuk bisa lebih berpikir kedepan, lebih maju, bisa mengambil sikap dan tindakan.Hal ini bisa menjadi acuan bagi mereka.


Nggak usah jauh - jauh, kita ambil contoh saja diri kita sendiri.Apabila kita mendapat ucapan selamat dari orang lain, tentunya hati kita akan sedikit lebih lega bukan?. Kita bisa jadi berpikir " wah, ternyata teman - temanku perhatiaan juga ya, sampai - sampai ingat akan hari ulang tahunku.Tapi kalau teman kita belum mengucapkannya, terkadang bisa membuat  kita jadi menunggu - nunggu." Kenapa ya, ada apa ya?

Nah, dari sini sebenarnya kita bisa mengambil hikmahnya yang positif untuk diri kita masing - masing.Orang lain saja mau susah payah mengingat hari kelahiran kita, mendorong kita untuk terus hidup, berkarya, tapi mengapa kita hanya berpangku tangan saja tidak mengambil tindakan yang tegas untuk bangkit.

Ucapan tersebut juag sebagai tanda tolak ukur untuk kita, bahwa kita hidup masih menelusuri jalan yang panjang dan berliku.Kita diharapkan untuk terus optimis, berpikir secara logika, dan mengambil keputusan tepat untuk kesuksesan kita.

     Teruntuk pembaca blog SUN MEDIA SHARED ini, Selamat Ulang Tahun bagi kalian yang merayakannya saat ini.Sukses selalu buat kalian semua, dan terima kasih saya ucapkan atas partisipasinya mengunjungi blog ini...!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...