Sunday, December 16, 2012

Tips Cara Memisahkan Gelas Yang Bertumpuk dan Berimpit



Bagi seorang ibu rumah tangga hal sepele ini mungkin pernah dialami, dan mungkin juga terkadang ada yang belum tahu sama sekali bagaiaman cara me menanggulanginya.Gelas yang bertumpuk atau gelas yang berimpit menjadi satu.Bagaimana solusi memisahkannya?

Hali ini terjadi biasanya dikarenakan gelas yang sudah lama tak digunakan, yang kemudian ketika disimpan didalam lemari atau rak perabot cara menyimpannya seenaknya saja, tidak disusun dengan rapi.Dan umumnya para ibu menyimpan gelas - gelas ini dengan cara disusun menumpuk.

Cara penyusunan inilah yang akan menyebabkan masalah, gelas menjadi bertumpuk dan berimpit menjadi satu dan biasanya akan sulit dilepaskan.Nah, bagaimana cara untuk melepaskannya?Berikut adalah beberapa tipsnya ;

1.Dengan Menggunakan Sabun Colek
Untuk melepasnya, oleskan sabun colek di mulut masing-masing gelas, kemudian diamkan beberapa saat. Hasilnya gelaspun akan menjadi lebih mudah untuk dilepaskan.

2.Dengan Mengunakan Rendaman Air  
Tips yang kedua ini pun mudah cara melakukannya, yakni dengan merendam tumpukan gelas tersebut tadi dalam seember air sambil diputar-putar perlahan.

Apabila masih juga sulit dilepaskan, rendam gelas tertumpuk tersebut selama sekitar 15 menit, kemudian putar-putar lagi, sampai gelas dapat dipisahkan.

3.Dengan Menggunkan Rendaman Air Panas
Untuk tips yang ketiga ini bisa juga dengan cara mengisi gelas yang ada dibagian sebelah atas dengan air dingin dan gelas yang berada paling bawah direndam dalam air pans.Hal ini bertujuan, agar gelas yang berada dibawah menjadi memuai sedangkan gelas yang di atas akan menjadi menyusut sehingga akan mudah dalam melepaskannya.Namun dalam melakukannya harus lah hati-hati, karena gelas bisa saja menjadi pecah akibat perbedaan suhu diantara kedua gelas tersebut.

Cara di atas adalah beberapa tips untuk melepaskan gelas yang bertumpuk dan berimpit menjadi satu.Untuk selanjutnya, agar tidak terjadi penumpukan gelas yang sulit dilepaskan lagi, usahakan apabila ketika menyimpan gelas dalam rak atau lemari perabot sebaiknya jangan menyimpannya dalam keadaan bertumpuk.

Namun bila terbatasnya tempat rak atau lemari perabot menyebabkan penyimpanannya harus ditumpuk, sebaiknya diberi pemisah berupa kertas secukupnya, sehingga tidak akan menyebabkan terulangnya kembali problema gelas yang tertumpuk

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...