Saturday, January 5, 2013

Tips Memilih Celana Jeans Yang Baik Sesuai Bentuk Tubuh




Biasanya, sebuah pengalaman yang " berharga '' akan selalu diingat dan dikenang.Entah itu pengalaman pahit, atau pengalaman menyenangkan.Pengalaman pahit bisa untuk kita jadikan sebagai cambuk untuk berbenah diri, agar tak mengulangi kejadian yang sama untuk yang kedua kalinya.

Bicara tentang pengalaman pahit, atau tak menyenangkan hampir semua orang pernah merasakannya.Hal ini terjadi juga pada saya.Kejadian sepele yang juga pernah saya alami, yakni tentang berbelanja pakaian yang tak menyenangkan.Sebenarnya ini juga karena keteledoran saya sendiri.


Teman - teman pernah mengalami membeli sebuah celana jeans namun tidak sesuai dengan yang kita inginkan?Itulah yang terjadi pada saya bebera minggu yang lalu.

Nah, bagi kalian yang senang memakai dan menggunakan pakaian dengan bahan jeans,jika ingin membeli pakain berbahan jeans ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan.( Terutama bagi kaum cewek ) Agar jeans yang kalian beli sesuai dengan yang kalian inginkan.Atau sesuai dan pas terlihat dengan bentuk tubuh kalian.

1. Perhatikan detail saku jeans yang ada di belakang
Dikarena hal ini akan sangat berpengaruh kepada penampilan keseluruhan. Kalau ( maaf ) bokong Anda tipis, pilihlah jeans yang sedikit ramai di bagian belakang untuk membantu menambah volume area belakang Anda.  Dan sebaliknya, jika Anda sudah memiliki cukup volume di bagian belakang, jangan pilih jeans yang bagian belakangnya penuh ornamen dan ramai, stay with the simple ones. Rumusnya adalah, semakin ramai bentuk saku dan ornamen yang menghiasinya, semakin bertambah volume di area tersebut. Tinggal sesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing.
 
2. Coba dulu sebelum membeli.
Karena bahan jeans sangat tebal dan ada juga yang terbuat dari bahan stretch, jadi memang sangat dianjurkan untuk mencoba dahulu karena bisa saja ukuran yang kita pakai lebih besar atau lebih kecil dari seharusnya, tergantung dari bahannya. Membeli langsung di toko lebih aman dibandingkan membeli di online store, kecuali kalau Anda pernah membeli dari suatu brand dan sudah tahu pasti ukuran jeans Anda.  Keuntungan lain membeli jeans langsung di toko fisiknya adalah Anda juga bisa mencoba memakai jeans itu dalam keadaan duduk, jongkok, dan membungkuk, supaya tahu apakah jeans itu enak dipakai di tubuh Anda.

3. Tinggi badan juga memiliki pengaruh.
Jika Anda mungil, lebih baik hindari warna terang karena warna terang hanya akan memperjelas pendeknya kaki Anda. Tapi ini semua kembali lagi ke pilihan masing-masing, jika Anda cukup percaya diri, silakan saja.

Nah, sekarang setelah ilmu berbelanja jeans makin lengkap, mudah-mudahan Anda akan lebih mudah menemukan jeans yang sesuai.Selamat mencoba dan berbelanja berhan jeans.

Oleh: Grisselda Niharja – Fashionese Daily

Sumber


6 comments:

  1. makasih sobat tipsnya..? biasanya saya kalau beli kurang teliti sob, asalkan pas langsung bayar dech,

    saya jadi tau nih setelah baca postingan ini, nanti saya akan lebih teliti lagi dech sob..?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...